Info Terkini

Tips Mengatasi Gagang Pintu yang Longgar

Merawat pintu sebenarnya tidak terlalu susah dilakukan. Ketika pintu masih baru pun kita harus selalu merawatnya agar kuat dan tahan lama. Begitu pula dengan handle pintu. Handle pintu atau gagang pintu rumah, mempunyai fungsi-fungsi seperti alat untuk keamanan dan perlindungan, dan bisa berperan dalam membentuk nilai estetika sebuah ruangan rumah. Apalagi jika dipercantik dengan tampilan pintu yang menarik. Hal inilah yang menyebabkan dalam memilih pegangan pintu harus memperhatikan kepentingan-kepentingan tadi, ditambah dengan kualitas, keawetan serta ketahanannya.


Untuk  mendapatkan handle pintu yang keawetan serta ketahanannya lama, kita harus benar-benar memperhatikan pemilihan dan perawatan yang cermat. Janganlah tergoda dengan harga murah dengan kualitas yang rendah. Setiap hari gagang pintu digunakan, dan tanpa terasa kerusakan pun mulai tampak. Hal tersebut dapat menggangu keamanan dan kenyamanan rumah pastinya. Lama-kelamaan jika tidak segera diperbaiki bisa menyebabkan gagang pintu menjadi rusak parah dan harus diganti. Hanya karena ini, kita bisa menambah biaya yang tak terduga. Bagaimana kalau akhir bulan, sedang lagi tidak punya biaya untuk menggantinya dengan yang baru, pastinya tambah bikin pusing. 

Nah biar tidak membuat pusing Anda agar tidak ada lagi biaya yang keluar, segeralah perbaiki gagang pintu walaupun hanya longgar. Cobalah praktikkan hal berikut yang mungkin bisa membantu memperbaiki gagang pintu.
  1. Pertama, lepaskanlah gagang kunci dari daun pintu. Kemudian, tancapkan besi penghubung gagang pintu pada lubang di pintu.
  2. Kedua, selipkan plat besi atau logam di celah-celah besi penghubung dengan sisi dalam lubang di gagang pintu. Lakukan dengan baik agar tidak longgar.
  3. Ketiga, pasang kembali gagang pintu, lalu cobalah untuk menggerak-gerakkannya, apakah terasa masih
  4. Longgar ataukah tidak. Jika masih longgar, ulangi langkah perbaikan tadi dengan benar.

About bdg terkini

bdg terkini
Recommended Posts × +

0 comments: