Info Terkini

Tips Merenovasi Lantai Keramik Mudah dan Murah


Memiliki rumah yang nyaman dan aman membuat kita sebagai penghuni rumah merasa tenang untuk beristirahat bersama keluarga tercinta. Sebaliknya bila rumah terasa tidak aman dan tidak nyaman pastinya akan membuat tidak betah di rumah. Semuanya ini pasti membutuhkan biaya yang cukup untuk merawat atau memperbaiki jika salah satu bagian rumah yang rusak. Biaya hidup yang tinggi dan kebutuhan-kebutuhan rumah tangga yang terus melambung membuat kita harus memutar otak untuk mengelola keuangan. Tapi ini bukan pelit ya, hanya mengantisispasi kebutuhan hidup yang tidak terkontrol nantinya.

alt renovasi lamtai rumah
Lantai rumah

Perlu adanya usaha untuk menghasilkan rumah yang nyaman ditempati dan aman. Sebagian orang bisa saja merogoh kocek yang lumayan besar demi rasa aman dan nyaman di dalam rumah. Tapi, bagaimana kalau kita dan kebanyakan masyarakat indonesia yang kebanyakan golongan menengah ke bawah. Jangan khawatir untuk menikmati rumah aman dan nyaman, bukan hanya untuk mereka saja yang memiliki uang banyak, namun kita juga berhak.

Penghuni rumah yang selalu menjaga kebersihan dan perawatan rumahnya, pasti akan mendapati rumahnya enak dipandang dan disukai banyak orang. Tampilan rumah yang senantiasa rapi dan bersih, juga sedap dipandang mata. Tapi pasti ada saja, kalau ada juga penghuni rumah yang kurang memperhatikan tampilan rumahnya, salah satunya lantai keramik rumah yang mulai kusam.  

Ubin keramik saat ini sangat umum digunakan masyarakat Indonesia dengan berbagai variasi. Mulai dari warna, corak, tekstur dan ukuran yang mampu memberikan kesan berbeda pada setiap ruangan. Bahkan ada yang sengaja memasang berbagai jenis ubin yang berbeda pada satu ruangan sehingga menimbulkan kesan yang unik dan berbeda dari ubin keramik ruangan pada umumnya. Ubin keramik pada saat ini bukan hanya digunakan pada lantai, namun juga pada dinding sehingga ubin keramik semakin dapat digunakan untuk mendekorasi ruangan. Kondisi seperti ini sangat tidak baik atau nyaman si penghuni rumah. Oleh karena itu, berikut tips yang mudah dan murah merenovasi lantai yang kusam agar kembali mengilap.
  1. Tuangkan cuka makan secukupnya di atas lantai keramik yang kusam, lalu diamkan selama 5 menit.
  2. Gosok lantai keramik menggunakan kain pel sehingga tampak mengilap kembali, kemudian bersihkan dan keringkan.
  3. Sedangkan untuk lantai teraso, gunakan ampas parutan kelapa. Caranya, gosokkan ampas parutan kelapa tersebut pada pemukaan lantai teraso hingga lantai tersebut mengilap. Lalu, bersihkan dengan air bersih, kemudian dilap, dan keringkan lantai tersebut.

About bdg terkini

bdg terkini
Recommended Posts × +

0 comments: