Info Terkini

Dak beton rumah kok sudah bocor lagi? Tenang, ini cara mudah mengatasinya.

Ada beberapa hal yang menyebabkan dak beton rumah mengalami kerusakan. Pada umumnya, kerusakan diakibatkan oleh adanya keretakan dan penyerapan beton yang tinggi sehingga dak beton kedap air. Selain itu, adukan coran beton tidak sempurna sehingga terdapat coran yang tidak padat serta ketebalan coran yang tidak mencukupi.

Dak rumah yang bocor

Jika kerusakan disebabkan oleh keretakan, cukup melapisi permukaan dak beton rumah dengan waterproofing. Caranya, bersihkan terlebih dahulu permukaan cor beton dari debu, bahkan lumut yang menempel. Kemudian, aplikasikan serat atau serabut fiber di atas cor yang retak. Lalu, lapisi permukaan serat fiber dengan cat waterproofing.

Jika sumber kerusakan tidak diketahui, lapisi seluruh permukaan dak beton rumah dengan acian, yaitu campuran semen dan pasir dengan perbandingan 3:1. Cobalah oleh Anda karena cara ini sangatlah efektif.

Penanggulangan kebocoran pada dak betonrumah tidak hanya dilakukan pada bagian permukaan atau bagian atas. Namun, Anda juga harus melakukan perawatan dan perbaikan pada bagian bawah dak beton. Dalam hal ini, bagian plafon.

Bersihkan area yang lembap atau berjamur pada plafon yang disebabkan oleh kebocoran rembesan air dak beton rumah. Gunakan lap berbahan kasar untuk membersihkannya. Karena posisinya di atas, gunakan sapu agak panjang yang kemudian dililit kain berbahan kasar tadi. 


melapisi dengan alkali sealer

Setelah bersih, aplikasikan alkali sealer yang dapat diperoleh di toko-toko bangunan terdekat. Setelah melapisi dengan alkali sealer, biarkan plafon beton tersebut mongering. Dibutuhkan waktu sekitar 1-2 jam untuk melakukan proses ini. Setelah benar-benar kering, aplikasikan cat tembok (sesuai warna plafon) untuk menutupi bekas bocoran dak betonrumah atau warna plafon yang kusam karena rembesan air. Pada pengecatan pertama, tuangkan 10% air ke dalam larutan cat. Sedangkan untuk pengecatan kedua, tambahkan 20% air ke dalam larutan cat. Selamat mencoba! (Admin)


Aplikasikan cat tembok

About bdg terkini

bdg terkini
Recommended Posts × +

2 comments:

Jasa injeksi beton bocor mengatakan...

barangkali ada yg membutuhkan perbaikan/repair beton ,semisal bocor basement,dug atap bocor,kamar mandi lantai tingkat yg bocor ke ruangan bawah,tandon beton,kolam yg bermasalah saat mau dikeramik tetapi bocor, beton keropos,retak,ambrol bawah,dll hubungi : taufiq injek beton 081233764637 call wa sms surabaya & luar surabaya ,diusahakan chat wa dahulu mengingat di lapangan bising akan mengganggu anda saat telepon trmksh

BerkahCleanToren mengatakan...

Tips dag beton agar tidak bocornya sangat membantu sekali. Terimakasih. Salam dari kami BerkahCleanToren.com