Info Terkini

Genteng dan dinding Anda bocor lagi? Inilah cara termudah mengatasinya

Hujan telah tiba hujan. Siap-siap banjir juga akan tiba. Siap-siap juga harus menjaga kesehatan, karena pastinya virus-virus influenza biasanya banyak menghinggapi. Sebagian orang yang sibuk membersihkan lingkungan rumah agar tidak ada sampah yang menumpuk. Ada sebagian lagi orang yang sibuk menghadapi rumahnya genteng dan dinding yang bocor di sana-sini akibat derasnya guyuran air hujan.

Banyaknya genteng dan dinding yang bocor merupakan masalah yang sering terjadi. Atap/genteng rumah yang sudah rusak dan bolong atau mungkin tergeser oleh kuatnya tiupan angin. Bagaimana ya mengatasi itu semua? Berikut ini ada beberapa tips yang mungkin bisa diterapkan di rumah.


Memperbaiki genteng dan dinding yang bocor

Salah satunya yang sering terjadi adalah kebocoran pada atap atau genteng rumahnya. Biasanya, genteng dan dinding yang bocor ini terjadi pada pertemuan antara genteng dan dinding. Genteng yang akan diperbaiki sebaiknya dibersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan sapu lidi. Kemudian, lakukan memlesteran pada genteng.

Kita harus memastikan plesteran pinggir sudah memenuhi syarat dari plesteran yang baik. Setelah itu, tutup daerah sambungan atau pertemuan genteng dan dinding yang bocor tersebut dengan genting nok pinggir sebagai tempat pengaliran air hujan.

Setelah semua tahapan dilakukan, untuk finishing, lapisi dinding di sekitar sambungan genting nok pinggir dengan menggunakan waterproofing dan wheather shield. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada lagi kebocoran atau rembesan air dan bebas dari genteng dan dinding yang bocor. Selamat mencoba. (Admin)

About bdg terkini

bdg terkini
Recommended Posts × +

0 comments: